Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Warga Panjang Dukung Kota Cerdas
Warga Panjang Dukung Kota Cerdas

Warga Panjang Dukung Kota Cerdas

BANDAR LAMPUNG – Program Kota Cerdas yang diusung bakal calon walikota Hartarto Lojaya terus mendapat dukungan banyak pihak. Setelah masyarakat nelayan, buruh, dan ibu-ibu pengajian, kali ini giliran warga kecamatan Panjang setuju dengan program berkelanjutan tersebut.

”Program Kota Cerdas yang diusung Pak Hartarto dalam visi misinya menurut kami paling tepat untuk mengatasi permasalahan di kota Bandar Lampung ini. Seperti pengangguran yang cukup tinggi di daerah Panjang ini, akan bisa diatasi melalui ekonomi cerdasnya,” ungkap Yeni Sumiati, salah satu tokoh masyarakat Panjang saat silaturahmi dengan Hartarto Lojaya, Rabu (6/5).

Menurut Yeni, masyarakat Panjang menginginkan perubahan besar di kota Bandar Lampung. Perubahan tersebut bisa terjadi jika walikotanya mampu membangun kepercayaan dan kedisiplinan serta menggerakkan warganya untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

”Pak Hartarto menurut kami sosok yang tepat. Pola pikir beliau yang cerdas dan kreatif akan mampu mengubah Bandar Lampung menjadi lebih baik. Makanya kami dukung beliau maju menjadi walikota Bandar Lampung,” tuturnya.

Hartarto mengungkapkan dirinya bersedia menjadi calon walikota karena merasa terpanggil untuk memajukan kota Bandar Lampung. Selain itu, adanya dorongan dari masyarakat akan perubahan. Masyarakat menginginkan pemimpin yang bisa menghidupkan ekonomi rakyat. ”Saya ingin Bandar Lampung yang kita cintai ini menjadi kota yang cerdas,” tutur Hartarto.

Menurut Hartarto, melalui program Bandar Lampung Kota Cerdas permasalahan di kota Tapis Berseri akan bisa teratasi. Dalam hal pengangguran, akan bisa diatasi melalui ekonomi cerdas yang diterapkan. ”Banyak cara yang bisa kita lakukan, terutama untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif. Salah satunya, kita ciptakan kota tepi pantai berbasis wisata kreatif yang bisa menyerap banyak tenaga kerja di kecamatan Panjang ini,” terang Hartarto.

Selain itu, Hartarto akan meningkatkan aspek penunjang daya hidup dengan mendorong partisipasi masyarakat dalam semua aspek pembangunan. ”Kelompok kaum miskin kota, nelayan, buruh, dan pekerja, menjadi elemen masyarakat yang akan kita berdayakan. Yang pasti program Kota Cerdas ini memerlukan dukungan semua pihak, terutama masyarakat untuk merealisasikannya,” ujarnya.