Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Warga Bumi Waras Antusias Gelar Safari Ramadan
Warga Bumi Waras Antusias Gelar Safari Ramadan

Warga Bumi Waras Antusias Gelar Safari Ramadan

SAFARI Ramadan Bandar Lampung Kota Cerdas kembali digelar. Setelah sebelumnya di Kecamatan Panjang, giliran Bumi Waras disambangi, akhir pekan kemarin. Meskipun calon walikota Hartarto Lojaya berhalangan hadir karena tugas penting ke Jakarta, namun warga tetap antusias menghadiri program yang diselenggarakan di TPA Nurul Iman Gudang Lelang tersebut.

Ustad Hidayat, salah satu ulama Bumi Waras mengucapkan terima kasih kepada Hartarto Lojaya yang pada kesempatan tersebut diwakili ketua tim sosialisasi, Sugiharto. Menurutnya, Safari Ramadan Bandar Lampung Kota Cerdas sangat tepat diselenggarakan di wilayahnya.

”Selain mengenalkan sosok Pak Hartarto yang peduli dengan sesama, Safari Ramadan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara warga di sini (Bumi Waras),” kata ustad Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Hartarto Lojaya melalui tim, juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Sugiharto menuturkan Safari Ramadan Bandar Lampung Kota Cerdas merupakan momentum yang penting. ”Safari Ramadan adalah momentum yang tepat bagi kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, dalam penyampaian tausiahnya Ustad Jumri menyampaikan ada empat golongan surga yang dirindukan seperti yang tertulis dalam kitab suci. Pertama, orang yang senantiasa membaca alquran. Kedua, orang yang senantiasa menjaga lidahnya dimana orang sering menyebutnya lidah tak bertulang. ”Oleh sebab itu, setiap bertindak dan berkata timbanglah dahulu apakah perkataan kita akan menyakiti perasaan orang atau tidak,” ungkap ustad Jumri.

Ketiga, orang yang berpuasa di bulan Ramadan, dimana barang siapa yang berpuasa di bulan suci Ramadan karena iman maka diampunkan dosa-dosanya yang telah lalu. Golongan yang keempat adalah orang yang senantiasa memberikan makan kepada orang yang lapar. Hal itu, kata ustad Jumri, dilakukan Hartarto Lojaya pada Safari Ramadan tersebut.

”Kita doakan Pak Hartarto dapat memimpin Bandar Lampung dan membawa kota ini menjadi lebih baik,” ujarnya. (*)