Berita Terbaru
Home » POLITIK » Tobroni dan Hartarto Bersaing di PAN
Tobroni dan Hartarto Bersaing di PAN

Tobroni dan Hartarto Bersaing di PAN

Hatta dan SBY sudah membicarakan terkait koalisi pemilukada di Lampung

Wakil Walikota Bandar Lampung Tobroni Harun dan Anggota DPRD Lampung Partai Demokrat Hartarto Lojaya bersaing di Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua tokoh itu sama-sama mengambil formulir pada hari terakhir pendaftaran, kamis (16/4).

Tobroni mengambil sendiri formulir di kantor DPD PAN Bandar Lampung sementara pengambilan berkas Hartarto diwakili oleh stafnya Iskandar Jaya.

Tobroni menjelaskan dalam Pemilukada Bandar Lampung dia ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat. Menurutnya koalisi antara PAN dan Demokrat mungkin terjadi dan mendapat dukungan masyarakat.

PAN punya tujuh kursi di DPRD sehingga jika berkoalisi dengan demokrat kami bisa mengusung calon. Saya sudah berkomunikasi dengan teman- teman Demokrat, kata dia.

Tobroni menambahkan selain dengan demokrat dia juga melakukan komunikasi dengan hanura. Selanjutnya dia juga mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja.

Terkait program pembangunan petahana tersebut akan membuat program pembinaan para pemuda khususnya memiliki keterampilan seperti muli mekhanai produktif.

Sebab selama ini pembinaan para pemuda masih sangat minim. Oleh karena itu, saya berkomitmen akan menjadikan pemuda masih sangat minim. Oleh karena itu saya akan berkomitmen akan Hartarto yang mengikuti penjaringan demokrat PDIP, dan Nasdem, juga siap bersaing di PAN. Dia juga sudah menyiapkan tagline “Bandar Lampung Kota Cerdas”.

Kota cerdas itu meliputi smart goverence (pemerintahan cerdas), smart economy (emonomi cerdas), smart mobility (mobilitas cerdas), smart environtment (lingkungan cerdas), smart people (masyarakat cerdas), dan smart living (kehidupan cerdas).

Namun saat ditanya kemungkinan berpasangan dengan Tobroni Harun karena sama- sama mendaftar di PAN, dia hanya menjawab diplomatis. Politik itu dinamis. Kita lihat nanti.

Koalisi PAN Demokrat

Ketua Tim Penjaringan PAN Bandar Lampung Hamami Fauzi membenarkan bahwa untuk koalisi partainya sangat berharap dengan demokrat. Untuk koalisi PAN berharap dengan demokrat kata Hamami di kantornya.

Menurut dia, koalisi kedua partai sangat mungkin terjadi. Sebab, komunikasi politik kedua partai bukan hanyaa di tingkat daerah, melainkan sampai di tingkat pusat

Apalagi tokoh sentral kedua partai itu merupakan besanan. Pak Hatta dan SBY sudah membicarakan terkait koalisi di tingkat daerah khususnya pemilukada di Lampung.

Lampung Post, 17 April 2015