Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Ridho Siapkan Konsep Kompetisi Sepak Bola
Ridho Siapkan Konsep Kompetisi Sepak Bola
Sumber : google.com

Ridho Siapkan Konsep Kompetisi Sepak Bola

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengaku berencana menggelar kompetisi sepak bola terakbar dengan melibatkan peserta dari seluruh kabupaten/kota. Saat ini konsep pelaksanaan kegiatan tersebut sedang dipelajari. “Ada (rencana menggelar kompetisi) dan tadi sore (kemarin) sudah didiskusikan,” kata Gubernur melalui pesan Blackberry, Selasa (20/10).

Konsep maupun sistem pelaksanaan kompetisi sepak bola terbesar di Lampung tersebut saat ini sedang dipelajari, termasuk mengenai waktu pelaksanaannya. “Lagi kami pelajari untuk segera dilaksanakan,” ujar Ridho. Hal itu terinspirasi dari pertandingan final memperebutkan Piala Presiden 2015 yang dimenangkan Persib Bandung 2-0 atas Sriwijaya FC, Minggu (18-10).

Tidak itu saja, keinginan menggelar kompetisi itu, lanjut Ridho, banyaknya permintaan masyarakat agar sepak bola Lampung dibangkitkan lagi. Lampung sendiri pernah berjaya di event nasional dengan clubnya bernama Jaka Utama Lampung.

Secara terpisah, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Lampung Hartarto Lojaya mengatakan pihaknya akan mendukung pelaksanaan kompetisi Gubernur Cup, termasuk menyiapkan perangkat pertandingan, seperti wasit. “Kami juga siap untuk segera mendata klub-klub di seluruh kabupaten/kota yang nanti menjadi pesertanya,” kata Hartarto, kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan event sepak bola berskala provinsi merupakan terobosan yang sangat baik di tengah terjadinya kevakuman kompetisi nasional. “Saya setuju jika ini dapat digulirkan. Ini akan menjadi wadah para pesepak bola Lampung untuk terus mengembangkan kemampuannya,” ujar pengusaha ritel yang juga anggota DPRD Lampung itu.

Ia mengaku akan berkomunikasi dengan Gubernur terkait rencana pelaksanaan kompetisi sepakbola tersebut agar dapat segera direalisasikan.

Lampung Post, 21 Oktober 2015