Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Santo Petrus
Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Santo Petrus

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Santo Petrus

GEGAP gempita peringatan HUR ke – 69 masih terlihat di Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Ribuan warga antusias mengikuti jalan sehat yang digelar Gereja Stasi Santo Petrus, Panjang, di Yayasan Xaverius 2, Panjang. Minggu (24/8).

Peserta jalan sehat dilepas Hartarto Lojaya, anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan Kota Bandar Lampung, didampingi Ketua Panitia Martinus Joni Sutomi. Peserta lomba dengan rute sepanjang 5 km itu memperebutkan satu unit sepeda motor Honda Beat dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Selain itu, di daerah setempat juga telah dilaksanakan berbagai lomba tradisional HUT ke-69 kemerdekaan RI.

Hartarto Lojaya mengapresiasi semangat dan antusias warga Panjang dalam memeriahkan HUT ke-69 RI dengan beragam kegiatan positif. Menurutnya, antusiasme menyiratkan kecintaan masyarakat terhadap bangsa Indonesia. Dia mengaku hanya Indonesia yang merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai lomba tradisional secara meriah.

“Momen peringatan Hari Kemerdekaan dengan segala macam perlombaan tradisional secara meriah ini hanya di Indonesia, tidak ada di negara mana pun. Ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan,” kata politikus Partai Demokrat yang ditemui seusai jalan sehat.

Dia mengatakan kehadirannya dalam kegiatan itu juga utuk menyerap aspirasi dari warga Panjang, Bandar Lampung.

Pasalnya, kini dirinya kembali diberi kepercayaan oleh warga Bandar Lampung menjadi anggota DPRD Lampung periode 2014-2019.

Lampung Post, 25 Agustus 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*