Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Puji Penampilan SS Lampung FC
Puji Penampilan SS Lampung FC

Puji Penampilan SS Lampung FC

Bandar Lampung – Semen Padang, kontestan tertinggi di tanah air, Indosia Soccer Championship (ISC) A, bertandang ke Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandar Lampung, kemarin (25/9). Mereka memenuhi undangan Sakai Sambayan (SS) Lampung FC untuk melakoni laga persahabatan.

Semen Padang akhirnya keluar sebagai pemenang. Kabau Sirah julukan Semen Padang melesakkan tiga gol. Masing-masing di cetak Muhamer Savraka pada menit ke-39 serta Nur Iskandar pada menit ke- 43 dan 78 . Sementara SS Lampung hanya mencetak satu gol via tendangan jarak jauh Adi Wicaksono pada menit ke – 71.

Pelatih SS Lampung FC, Halilintar menuturkan laga ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi anak asuhnya. “Jelas level Semen Padang jauh di atas kami. Apalagi pada laga tadi Semen Padang menurunkan skuad utamanya. Karena itu, kami menjadikan laga ini sebagai ajang pembelajaran,” jelasnya.

Sementara pelatih Semen Padang, Nil Maizar menyampaikan terima kasih kepada SS Lampung FC yang telah memberikan kesempatan tampil di depan public sepak bola Lampung. Di bagian lain, mantan pelatih tim nasional itu memuji performa tim tuan rumah. “Mereka memiliki semangat luar biasa untuk membangkitkan sepakbola Lampung. Itu bisa dari penampilan mereka,” ungkapnya.

Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefrianto menambahkan, dirinya salut dengan penyambutan SS Lampung FC. “Mereka telah mengundang kami dan memberikan akomodasi dengan sangat baik. Saya katakana akomodasi mereka sekelas PT. Liga (operator kompetisi sepakbola di Indonesia). Ini menunjukkan semangat mereka untuk memajukan sepakbola Lampung patut diapresiasi,” ucapnya.

Laga persahabatan ini disaksikan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin dan Hartarto Lojaya Ketua Umum PSSI Lampung.

Radar Lampung, 26 September 2016