Berita Terbaru
Home » OPINI » Perkuat Energi Kelistrikan di Lampung
Perkuat Energi Kelistrikan di Lampung
sumber foto : energytoday.com

Perkuat Energi Kelistrikan di Lampung

DPRD Lampung meminta pemerintah daerah dan PT PLN Distribusi Lampung memperkuat energy kelistrikan. Hal itu merupakan poin penting yang harus direalisasikan untuk mengimbangin peningkatan ekonomi masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Lampung, Hartarto Lojaya, mengatakan program pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan dan peningkatan invetasi bakal sulit berjalan tanpa diimbangi infrastruktur kelistrikan yang cukup. “Pasokan listriknya harus ditambah. Pertumbuhan ekonomi akan terhambat jika pasokan listriknya kurang, “ kata Hartarto, melalui telepon, Rabu (6/8).

Selain masalah kelistrikan, lanjut Hartarto, sinergisasi yang terjalin baik antar pemerintah provinsi dan pemkab/pemkot juga sangat diperlukan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi. “Juga stabilitas keamanan daerah harus terjaga kondusif. Jika semua itu bisa berjalan baik, kemiskinan di Lampung akan terus berkurang,” ujarnya.

Meskipun demikian, Hartarto optimis pertumbuhan ekonomi Lampung bakal terus meningkat. Menurutnya, porsi APBD 2015 yang meningkat dari Rp 4,62 triliun pada 2014 menjadi Rp 4,72 triliun di APBD 2015 akan memperkuat laju pembangunan di Lampung. “Apalagi dari APBD tahun depan anggaran untuk pertanian dan infrastruktur meningkat drastis. Ini tentu menjadi sisi yang positif,” kata Hartarto.

Ia menilai adanya peningkatan anggaran pada pertanian yang mencapai Rp 77 miliar dan untuk infrastruktur serta jembatan Rp 800 miliar mengindikasikan jika Pemprov Lampung menginginkan adanya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jika infrastruktur baik, otomatis investasi akan meningkat karena arus lalu lintas berbagai komoditas hasil pertanian, perkebunan, dan industri bisa lancer,” kata dia.

Lampung Post, Kamis 7 Agustus 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*