Berita Terbaru
Home » POLITIK » Nasdem Bandar Lampung Teruskan ke DPW Provinsi
Nasdem Bandar Lampung Teruskan ke DPW Provinsi

Nasdem Bandar Lampung Teruskan ke DPW Provinsi

Bandar Lampung, Tribun – Tiga bakal calon (balon) walikota Bandar Lampung yang melamar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) lolos dalam seleksi penjaringan partai tersebut. Ketiganya yaitu incumbent Herman HN, anggota DPRD Provinsi Lampung Hartarto Lojaya serta supir angkot Badri.

Penetapan tiga nama ini berlangsung dalam Rapat Pleno Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Bandar Lampung di Kantor DPD selanjutnya akan meneruskan tiga nama tersebut ke DPP.

Sekretaris Tim Penjaringan Fitra Alfarisi menjelaskan berdasarkan hasil pendaftaran mulai 26 Februari hingga 6 Maret total 10 orang mendaftarkan diri di Nasdem. Rinciannya J Saputra, empat nama untuk balon wali kota dan enam nama untuk balon wali kota.

Dari empat nama balon wali kota, yang tidak lolos seleksi penjaringan adalah Sudibyo Putra. Hasil pleno memutuskan tiga nama balon walikota adalah Herman HN, Hartarto Lojaya, Badri, kata Fitra.

Terkait lolosnya Badri, Fitra menilai sopir angkot tersebut memiliki keseriusan mencalonkan diri. Dari empat nama yang daftar satu nama kami gugurkan. Mengingat sesuai ketentuan DPP hanya tiga nama yang harus kami rekomendasikan, ujarnya.

Sementara untuk balon wakil walikota tiga nama tersingkir dari enam pelamar. Ketiganya adalah Eko Tata Indra, dan Rudi Putra. Adapun tiga nama yang lolos seleksi penjaringan ialah Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung dharma Wijaya, Ketua DPW Partai Nasdem Fauzan Sibron, dan pengacara Dedi Mawardi.

Tim penjaringan menuru Fitra, secepatnya membuat berita acara dan menyerahkan hasil Pleno ke DPW Partai Nasdem Lampung. Selanjutnya DPW akan meneruskan ke DPP. Keputusan tetap di DPP kita hanya merekomendasikan saja.

Tribun Lampung, 11 Maret 2015