Berita Terbaru
Home » OPINI » Melek Teknologi Melalui Kota Cerdas
Melek Teknologi Melalui Kota Cerdas

Melek Teknologi Melalui Kota Cerdas

PROGRAM Bandar Lampung Kota Cerdas memiliki dampak yang sangat positif terhadap indeks pembangunan manusia (IPM). Hal itu diungkapkan calon walikota Bandar Lampung Hartarto Lojaya. Menurutnya, dalam hal dimensi pengetahuan, program Bandar Lampung Kota Cerdas tak hanya menuntun masyarakat melek huruf, tapi juga melek teknologi.

”Penerapan IT (Informasi Teknologi) yang akan diwujudkan melalui penyediaan fasilitas wifi di ruang publik setiap kecamatan akan membuat masyarakat melek teknologi. Wawasan untuk mengenal dunia menjadi terbuka. Dengan begitu masyarakat bisa lebih siap menghadapi berbagai persaingan, seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), akhir 2015 ini,” kata Hartarto.

Hartarto mengungkapkan, konsep Kota Cedas yang berbasis IT sudah harus diterapkan di Bandar Lampung. Sebab, konsep tersebut menjadi solusi yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat, memajukan dan memodernkan kota Tapis Berseri. Selain itu, dapat mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi, terutama di pemerintahan.

”Makanya saya mengusung konsep ini (Kota Cerdas) untuk maju menjadi walikota. Semua saya rencanakan demi kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung,” tuturnya.

Namun semua itu, terang anggota DPRD Lampung, dapat terwujud jika masyarakat mendukungnya. Hartarto mengungkapkan jika partisipasi warga membawa peran penting dalam konsep Kota Cerdas. Dia pun yakin dengan dukungan semua pihak, Bandar Lampung bisa maju dan bersaing dengan kota besar lain di Indonesia, bahkan dunia.

”Semakin besar dukungan masyarakat untuk mencapainya, semakin besar peluang mewujudkannya. Yang pasti program Bandar Lampung Kota Cerdas ini berkelanjutan dan bisa terealisasi melalui peran serta warga dalam rangka menciptakan kualitas hidup yang lebih baik,” ujarnya. (*)