Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Masyarakat Nelayan Inginkan Perubahan
Masyarakat Nelayan Inginkan Perubahan

Masyarakat Nelayan Inginkan Perubahan

Calon Walikota Bandar Lampung, Hartarto Lojaya, bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan di Sukaraja. Pada kesempatan tersebut, Hartarto banyak menerima masukan dan keluh kesah para nelayan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Dimana, mereka kesulitan mencari nafkah dan menyalurkan hasil laut yang dihasilkan.

”Selama ini tidak ada fasilitas yang baik dari pemerintah untuk kami, baik saat kami melaut maupun menjual hasilnya. Kami ingin Pak Hartarto melakukan perubahan seandainya terpilih menjadi walikota Bandar Lampung nanti,” ungkap Husni, salah satu tokoh nelayan.

Hartarto merespon cepat keinginan tersebut. Dirinya telah mengagendakan berbagai langkah dalam program Bandar Lampung Kota Cerdas untuk mensejahterakan para nelayan. ”Kita akan bikin perkampungan nelayan untuk memfasilitasi teman-teman sekalian mencari nafkah. Di perkampungan ini akan kita sediakan pasar khusus ikan yang bersih dan menguntungkan yang terpadu dengan kota Bandar Lampung,” papar Hartarto.

Dalam bekerja, lanjut Hartarto, setiap kelompok nelayan akan dibekali dengan alat navigasi untuk melacak posisi ikan dengan menggunakan satelit agar tangkapan mereka bertambah. Tentunya dalam hal pemerintah kota akan bekerja sama dengan pemerintah pusat serta pihak swasta.

”Kita juga akan membangun pusat kuliner laut dengan kemitraan nelayan dan pengusaha. Nantinya pusat kuliner ini akan menjadi salah satu tujuan kuliner masyarakat dari berbagai daerah. Sudah saatnya pemerintah kota Bandar Lampung memberikan kesejahteraan bagi para nelayan,” tuturnya.