Berita Terbaru
Home » EKONOMI » Masalah Aset Harus Tuntas
Masalah Aset Harus Tuntas

Masalah Aset Harus Tuntas

Pembenahan pengelolaan aset daerah harus segera dilakukan untuk mendongkrak pendapatan daerah.

DPRD Lampung mendorong pemprov Lampung segera menyelesaikan permasalahan aset kota. untuk itu, pemprov juga menjalin kerja sama dengan pemerintah kota/ kabupaten untuk menertibkan administrasi aset yang kini bermasalah.

Ketua Komisi III DPRD Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim mengatakan pemprov Lampung harus serius mengurus aset yang ada. Permasalahan baik kelengkapan administrasi maupun pengelolaan yang semerawut harus bisa diatasi segera.

Hal itu dilakukan untuk menjaga aset yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Pemprov juga harus berkoordinasi dengan kabupaten/ kota sehingga mudah dalam pendapatan. kami mendukung jika inventarisasi aset dilakukan segera sehingga dapat diketahui besaran aset yang dimiliki yang akan menjadi sumber pendapatn daerah, katanya saat dihubungi, kamis (8/10) malam.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung Hartarto Lojaya saat dihubungi Lampost Kamis (8/10). dia mengatakan pemprov perlu membenahi sistem administrasi aset.

Sistem administrasi aset wajib dibenahi. Ajak juga pemerintah kabupaten/ kota untuk bekerja sama untuk inventarisasi aset bermaslaah ini, ujar politikus Demokrat ini.

Dia mengemukakan kerjasama pengelolaan aset bermaslaah. hal itu dilakukan agar pengelolan lebih mudah dan pendapat bisa dicapai.

Hartarto juga menyoroti pendapatan asli daerah (PAD) yang hilang karena aset bermasalah ini. Karena retribusi juga penting saat ini untuk aset bermasalah itu tidak diketahui besaran dan ditunjukan untuk apa retribusinya.

Lampung Post, 9 Oktober 2015