Berita Terbaru
Home » KATA BIJAK » Manfaat Tertawa
Manfaat Tertawa
foto dari media. viva id

Manfaat Tertawa

Saya pernah bertemu dengan seorang dokter di suatu pesawat dan ia memberitahukan saya bahwa ketika kita tertawa, pembuluh darah kita melebar. Ketika kita sedih, kecewa, marah dan depresi, maka pembuluh darah kita akan mengecil.
 
Jika merasa tertekan, marah dan kecewa, hal tersebut sangatlah buruk bagi kesehatan kita. Seperti kalau kita mengidap penyakit jantung ataupun kolesterol, jadi sangat berbahaya ketika pembuluh darah kita mengecil. Namun, apabila kita suka tertawa, kita dapat menangkal kelebihan kolesterol tersebut, sehingga kita bisa gemuk dan makan seenaknya selama kita suka tertawa.
 
Hal ini terbukti, karena kita tahu bahwa orang-orang gemuk biasanya selalu riang. Orang yang gemuk dikenal riang karena ini sesuai dengan teori Evolusi Darwin. Jika kita gemuk namun tidak tertawa, kita akan meninggal muda, jadi orang-orang yang seperti ini akan tersingkir dengan sendirinya.
 
Tapi jika kita gemuk dan suka tertawa, itu menyeimbangkan kesehatan dan kita akan berumur panjang. Jadi kita akan melihat banyak orang yang gemuk dan bahagia, dan kita tidak akan banyak melihat orang yang gemuk dan stres, karena mereka sudah meninggal duluan sebelum kita melihat mereka.
 
Jadi jika kita kelebihan berat badan atau suka makan, tolong belajarlah tertawa. Jika tidak, kita tidak akan bertahan lama.. ha ha ha..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*