Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Lolos Ke PON Remaja
Lolos Ke PON Remaja

Lolos Ke PON Remaja

Bandar Lampung- Tim sepakbola Lampung lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014. Kemenangan 1-0 atas Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dalam laga playoff di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, kemarin ( 16/11) yang mengantarkan mereka ke Surabaya – tuan rumah PON Remaja I.

Satu- satunya gol tuan rumah dicetak Hadi Pradana pada menit ke- 65 melalui titik penalti setelah striker Raeis Mahendra dilanggar bek NAD benomor punggung 3, Reza Sandika. Penalty yang didapat Lampung sempat diprotes kubu NAD. Namun, wasit tetap kepada keputusannya. Usai penalty itu atmosfer pertandingan memanas. Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk tiga pemain NAD. Dua pemain Lampung juga diganjar kartu kuning.

Pelatih tim sepakbola NAD, Akhyar Ilyas menilai kedua tim bermain bagus. Di sisi lain, Akhyar kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Kedua Tim tampil bagus. Tapi sayang kepemimpinan wasit menjatuhkan mental pemain saya juga pemain lampung, “jelasnya. Terlepas dari kepemimpinan wasit, Akhyar menerima hasil akhir pertandingan.

Sementara pelatih tim sepakbola Lampung Edi Iswantoro bangga dengan hasil yang dipetik anak asuhnya. Meski menang via gol penalty dia tetap bersyukur atas kemenangan ini. Kemenangan ini menjawab harapan para suporter datang langsung ke Stadion Pahoman untuk memberikan dukungan ujarnya.

Ketua Asosiasi PSSI Lampung Hartarto Lojaya juga menyambut gembira kemenangan skuad Edi. “Dengan kemenangan ini ditambah rekor 100 persen di fase grup, sepakbola Lampung layak diperhitungkan di wilayah Sumatera, “ulasnya. Rekor 100 persen yang dimaksud Hartarto adalah rekor tim besutan Edi saat fase grup Sumatera II. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Lampung selalu menang. Catatan mengesankan ini menasbihkan Lampung menjadi juara grup Sumatera II.

Radar Lampung, 18 November 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*