Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Lampung Jagokan Maung Bandung
Lampung Jagokan Maung Bandung
sumber : google.com

Lampung Jagokan Maung Bandung

Sejumlah tokoh Lampung menjagokan Persib Bandung bisa mengalahkan Sriwijaya FC dalam final Piala Presiden, Minggu (18/10) malam. Kecintaan dan kualitas yang dimiliki menjadi alasan untuk memilih tim berjuluk Maung Bandung itu.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memprediksi Persib menang 3-2. Kecintaan Ketua Umum KONI Lampung itu terpatri sejak menimba ilmu di Universitas Padjadjaran lalu.

“Saya jagokan Persib mengalahkan Sriwijaya FC 3-2. Saya akui senang Persib cukup lama, tepatnya sejak kuliah dulu di Bandung,” ujarnya saat ditemui usai acara istigasah di halaman kantor KPU Bandar Lampung, Jumat (16/10) malam.

Dukungan bagi Persib juga datang dari Kapolda Brigjen Edward Syah Pernong yang sudah lama menjadi fan klub asal Kota Kembang itu karena lama beraktivitas di tanah Parahyangan. “Selain itu, permainan Persib lebih unggul dari lawannya. Sriwijaya itu masa lalu, hehe,” kata Edward tanpa menyebut skor akhir.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung Moh Mukri pun tak mau ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan untuk mendukung tim kesayangan Bobotoh itu. Menurut dia, dengan kualitas yang dimiliki, Persib unggul di hampir semua lini. “Sepertinya Persib akan keluar sebagai juara. Berapapun skornya,” ujar Mukri, tadi malam.

Dukungan sebaliknya disampaikan Ketua Umum Asprov PSSI Lampung Hartarto Lojaya yang menjagokan Sriwijaya. “Sebagai orang Palembang, sudah pasti mendukung Laskar Wong Kito. Apalagi, tim memiliki pemain berkualitas dan permainannya pun bagus. Saya pegang Sriwijaya menang 2-1,” ujarnya, saat dihubungi semalam.

Hartarto berharap klub-klub sepak bola di Lampung pun bisa maju dan berkibar di tingkat nasional. Untuk mewujudkan itu selain dana, perlu juga dukungan lapangan yang mumpuni.

“Dukungan pemerintah juga kurang. Seharusnya dalam mengelola olahraga diurus tripatif, yakni masyarakat, pemerintah dan PSSI. Sebab, potensi di Lampung cukup besar, contohnya Purwaka Yudhi yang membela Arema Cronus merupakan pemain asal Lampung,” kata dia.

Selain itu, Hartarto juga bakal menggelar acara nonton bareng gratis di mal miliknya, Mal Kartini. “Kalau mau nonton, silahkan langsung datang kesini (Mal Kartini).

Lampung Post, 17 Oktober 2015