Berita Terbaru
Home » PARIWISATA » Keragaman Budaya Harus Dilestarikan
Keragaman Budaya Harus Dilestarikan

Keragaman Budaya Harus Dilestarikan

CALON walikota Bandar Lampung Hartarto Lojaya menghadiri pagelaran seni kuda lumping di Lapangan Gedong Air, Sukamenanti, akhir pekan lalu. Acara tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama sebelumnya di Lapangan Sukabumi, Way Laga dan Labuhan Dalam, Kedaton.

Hartarto mengungkapkan, pagelaran seni kuda lumping merupakan seni budaya yang menjadi salah satu warisan Indonesia. Untuk itu, dia ingin pagelaran tersebut dan juga seni budaya Indonesia lainnya bisa dilestarikan.

“Saya sangat menghormati keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Seperti di Lampung ini banyak sekali budaya yang berasal dari berbagai daerah, dan saya cinta semuanya,” ungkap Hartarto.

Anggota DPRD Lampung itu menyatakan dirinya sangat menjunjung tinggi keberagaman budaya. Makanya dia mengajak seluruh masyarakat kota Tapis Berseri menghormati kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. “Kegiatan kebudayaan apapun akan saya dukung penuh,” tuturnya.

Selain pelestarian budaya, pagelaran seni kuda lumping tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. ”Melalui kegiatan seperti ini saya berharap persatuan dan kesatuan kita semakin kuat, dan keragaman budaya di Bandar Lampung semakin terjaga,” ujarnya. (*)