Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Janji Tidak Korupsi, Hartarto Teken Kontrak Politik dengan Ustaz
Janji Tidak Korupsi, Hartarto Teken Kontrak Politik dengan Ustaz

Janji Tidak Korupsi, Hartarto Teken Kontrak Politik dengan Ustaz

BANDAR LAMPUNG — Calon Wali Kota Bandar Lampung Hartarto Lojaya mendapat dukungan dari sejumlah ustaz dan ustazah. Kedua pihak membubuhkan tanda tangan dalam sebuah kontrak politik.

Di hadapan para ustaz, anggota DPRD Lampung itu berkomitmen tidak akan korupsi selama memimpin Kota Tapis Berseri. Sesuai dengan tagline kota cerdas, Hartarto berjanji akan meningkatkan kualitas keagamaan dengan menambah insentif ustaz dan ustazah, penceramah, guru ngaji, imam masjid, marbot, dan bilal setiap bulan.

Selain itu, dia juga akan membentuk tim pelatih ceramah dan mengaji, pesantren kilat bagi siswa saat libur. “Saya komitmen tidak akan korupsi selama menjadi wali kota. Kegiatan keagamaan akan saya tingkatkan,” kata Hartarto, disambut tepuk tangan para ustaz dan ustazah di Aula Begadang Resto, Minggu (31/5).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan apa yang dimaksud dan cita-citanya mewujudkan kota cerdas. Bahkan, Hartarto juga berjanji tidak akan pecah kongsi dengan calon wakilnya kelak.

Menurut dia, pecah kongsi dengan wakil itu diakibatkan karena adanya pembagian proyek pemerintah antara kepala daerah wakil kepala daerah. Sebab itu, pada era pemerintahannya kelak, pihaknya tidak akan mengganggu APBD, yang syarat dengan tindak KKN.

“Saya dengan calon wakil saya sudah sepakat bahwa kami tidak akan mengganggu APBD, apalagi dengan fee-fee proyek. Sehingga pembangunan akan berjalan baik,” ujar politikus Partai Demokrat itu. (*)

Lampung Post, 1 Juni 2015