Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Hartarto Uji Kelayakan Susulan di PDIP
Hartarto Uji Kelayakan Susulan di PDIP

Hartarto Uji Kelayakan Susulan di PDIP

BANDAR LAMPUNG – Bakal Calon Walikota Bandar Lampung, Hartarto Lojaya, akhirnya mengikuti fit and proper test serta psikotes Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) susulan di Semarang Jawa Tengah. Dalam pelaksanaan tes tertulis di Palembang sebelumnya, ia tidak ikut sehingga tidak boleh menjalani psikotes di Bandar Lampung 23 mei lalu.

Hartarto menyatakan, proses fit and proper test serta psikotes berjalan lancar. ”Saya sekarang masih di Semarang. Dari kemarin (Kamis) mengikuti fit and proper test susulan,” ujarnya.

Wakil ketua DPD PDIP Lampung, Buyung Suhardi, mengungkapkan, fit and proper test serta psikotes susulan ini untuk balon yang tidak mengikuti fit and proper test di Palembang dan psikotes di Bandar Lampung. DPD, ujar dia mengusulkan lima nama balon untuk mengikuti tes susulan di semarang mulai Kamis.

Selain usulan dari DPD, Buyung menjelaskan, ada juga balon yang menjalani tes susulan berdasarkan undangan dari DPP PDIP. Untuk Hartarto misalnya, undangan langsung dari DPP. Kemudian Habib, balon wakil bupati Lampung ujarnya.

Pihaknya telah menggelar rapat pleno untuk menyampaikan berkas balon- balon yang mengikuti tes, ke DPP. ”Tadi kami sudah pleno. Daftar balon yang mengikuti tes akan kami sampaikan ke DPP pada Senin depan,” ujar buyung.

Pihaknya pun berharap DPP segera mengeluarkan rekomendasi balon usungan dalam Pilkada 9 Desember 2015. ”Kami harapkan dalam satu atau dua minggu ini, DPP mengeluarkan rekomendasi cepat keluar kandidat bisa lebih mantap. Untuk turun ke bawah pun, sudah lebih efektif dengan pasangan masing- masing,” tandas buyung. (ben)

Tribun Lampung, 6 Juni 2015