Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Hartarto Tawarkan Kota Cerdas 2020
Hartarto Tawarkan Kota Cerdas 2020

Hartarto Tawarkan Kota Cerdas 2020

BANDAR LAMPUNG — Bakal calon wali kota Bandar Lampung Hartarto Lojaya menawarkan konsep Bandar Lampung Kota Cerdas 2020 dalam penyampaian visi dan misi di DPC Partai Demokrat Bandar Lampung, Minggu (19/4/2015).

Anggota DPRD Lampung dua periode ini mengatakan ibu kota Provinsi Lampung ini sudah harus dan mampu menjadi kota cerdas layaknya Bandung dan Jakarta. Sebab, secara demografi sangat strategis diimpit Jakarta dan Sumatera Selatan.

“Menuju itu, Bandar Lampung harus memiliki pemimpin yang siap merevolusi untuk lebih baik. Saya siap menciptakan Bandar Lampung sebagai kota cerdas 2020. Saya ingin melakukan perubahan,” tegas dia.

Menurut Hartarto, Kota cerdas yang dimaksudnya yakni pemerintahan yang cerdas, ekonomi yang cerdas, mobiltas yang cerdas, lingkungan cerdas, masyarakat yang cerdas serta kehidupan yang cerdas. Sehingga dengan sendirinya mampu menciptakan Bandar Lampung yang maju dan sejahtera.

Dia juga mengatakan berkomitmen menata pemerintahan yang baik dan bersih, menciptakan sistem pemerintah berbasis informasi teknologi (IT), menumbuhkan perdagangan, jasa, pariwisata dan ekonomi kreatif, fokus pada pendidikan dan kesehatan, sosial budaya, olahraga dan kesenian, serta menciptakan Bandar Lampung yang aman.

“Menjadikan Bandar Lampung Kota cerdas ini tidak mahal. Saya akan memanage PNS guna meningkatkan pelayanan publik, reformasi sistem untuk transparansi publik, baru kemudian mewujudkan Bandar Lampung kota cerdas demi kemajuan, keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan berkelanjutan. Bahkan saya akan menerapkan lelang jabatan untuk pejabat publik,” ujarnya.

Adapun komponen pendukung untuk mewujudkan Bandar Lampung kota cerdas, pengusaha sukses ini ingin memperbaiki tataruang publik, mencipatakan taman bemain dan taman bacaan, melengkapi ruang publik dengan WiFi, memperbaiki tata ruang kota, mengadakan bedah kampung, meningkatkan aspek penunjang daya hidup kota.

Dia sangat yakin mampu mewujudkan Bandar Lampung yang sejahtera dengan konsep Kota Cerdas. “Saya yakin bisa diwujudkan jika masyarakat bersatu untuk berubah dan pemimpinnya dipercaya masyarakat. Saya tidak ada apa-apa kalau masyarakat tidak mendukung saya. Kota cerdas ini untuk masyarakat dan pemerintah,” tegas dia.

Disinggung mengenai kriteria calon wakilnya kelak, Hartarto menjelaskan tentu berharap dapat berpasangan dengan wakil yang memahami arti kota cerdas yang menjadi visinya. Dia juga menegaskan untuk mewujudkan itu, dirinya harus diusung dan didukung menjadi calon wali kota oleh partainya sendiri yakni Partai Demokrat.

Sumber : Lampost.co