Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Hartarto Sosialisasikan Kota Cerdas
Hartarto Sosialisasikan Kota Cerdas

Hartarto Sosialisasikan Kota Cerdas

CALON wali kota Bandar Lampung Hartarto Lojaya kembali menyosialisasikan program Kota Cerdas kepada masyarakat Bandar Lampung, Minggu (24/5). Politisi Partai Demokrat itu mengharapkan masyarakat mendukungnya mewujudkan kota Bandar Lampung lebih maju dan cerdas.
     Sosialisasi perdana dilakukan dihadapan15 ribu masyarakat Bandar Lampung yang antusias mengikuti jalan sehat Kota Cerdas di Lapangan Baruna Ria, Panjang. Jalan sehat berlangsung meriah. Meski menempuh jarak yang cukup panjang yakni dari Lapangan Baruna Ria lalu melintasi Jalan Soekarno Hatta. Kemudian peserta jalan sehat masuk ke jalan Teluk Ambon, selanjutnya melintas di jalan Yos Sudarso, dan finis kembali ke lapangan Baruna Ria.
     Peserta yang jalan bersama Hartarto tetap bersemangat menempuh perjalanan. Apalagi di garis finis tersedia puluhan hadiah, seperti lemari es, rak piring, televisi LED, kompor gas, magic com, CD Player, handphone, kipas angin dan hadiah utama sepeda motor.
     Hartarto mengungkapkan dilaksanakannya jalan sehat untuk memasyarakatkan olahraga, sekaligus untuk memaparkan program kota cerdas. Dia mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung berpartisipasi mendukung program tersebut dengan ikut jalan sehat bersama. ”Ayo bersama-sama kita songsong perubahan dengan Bandar Lampung Kota Cerdas,” ajak Hartarto.
     Wilayah panjang, sebut Politisi Partai Demokrat ini, banyak memiliki potensi. Wilayah itu sangat kaya kekayaan alam. “Kita bersama-sama perbaiki pembangunan infrastrukturnya. Hal itu untuk menunjang perekonomian masyarakat Panjang yang mempunyai potensi yang baik,” paparnya.
     Selain menggelar jalan sehat, Hartarto menghadiri jambore kuda lumping di Lapangan Sukabumi, Kelurahan Way Laga. Acara tersebut diikuti seluruh paguyuban kuda lumping se-kota Bandar Lampung. ”Melalui jambore ini saya berharap keragaman budaya di Bandar Lampung semakin terjaga,” tutur pengusaha muda itu.
     Terakhir, Hartarto menghadiri HUT Pattimura ke-198 yang digelar Ikatan Keluarga Maluku (IKM) di Hall C PKOR, Way Halim. Acara tersebut dihadiri seluruh masyarakat Maluku yang ada di kota Bandar Lampung. Pada kegiatan itu, Hartarto dipakaikan baju adat Maluku sebagai tanda persaudaraan. Selain itu, juga disuguhkan pula beragam kebudayaan asal Maluku. (VER/K10)
Lampung Post, 25 Mei 2015