Berita Terbaru
Home » EKONOMI » Hartarto Siap Bangun Pemerintahan Bersih
Hartarto Siap Bangun Pemerintahan Bersih

Hartarto Siap Bangun Pemerintahan Bersih

Politikus Partai Demokrat, Hartarto Lojaya, serius mengikuti penjaringan calon kepala daerah yang dibuka Partai Hanura. Menurutnya, partai besutan Wiranto ini memiliki visi dan misi yang sama dalam pemberantasan korupsi sehingga dia berharap Hanura dapat mengusungnya pada pemilukada 9 Desember 2015.

“Saya cari parpol yang visi misinya sama, apalagi Ketua Umum Partai Hanura Wiranto punya komitmen yang harus diutamakan, pemberantasan korupsi dan pembenahan sektor usaha. Saya punya visi yang sama dalam hal menjalankan pemerintahan tanpa korupsi dan pembenahan sektor usaha,” kata anggota DPRD Lampung dua periode itu, usai mengembalikan berkas pencalonannya di Kantor Partai Hanura Bandar Lampung, Jumat (20/3) petang.

Selain fokus pada reformasi birokrasi, demi terciptanya pemerintahan bersih tanpa korupsi dan KKN, tokoh politik Tionghoa ini juga berkomitmen menghidupkan kembali ekonomi kerakyatan dengan melakukan pembenahan pasar-pasar tradisional, menghidupkan industry kecil menengah (UMKM), pariwisata kreatif, ekonomi kreatif, dan lainnya.

“Saya juga akan menghidupkan ekonomi rakyat dengan membenahi pasar, menghidupkan UMKM, pariwisata kreatif, ekonomi kreatif, dan masih banyak program lainnya untuk membenahi Kota Bandar Lampung lebih baik,” kata Hartarto.

Selain mendaftar sebagai calon kepala daerah dari Partai Hanura, Hartarto tentunya akan mengikuti penjaringan yang akan dibuka partainya sendiri hari ini (23/3). “Sebagai kader, saya pasti akan meminta dukungan Partai Demokrat. Saya juga sudah mengikuti penjaringan di Partai Nasdem dan PDIP. Rencananya juga akan mendaftar di PKB,” kata dia.

Ketua DPC Partai Hanura Bandar Lampung Erwansyah mengatakan setiap calon yang mendaftar di partainya memiliki peluang yang sama. Dia mengatakan pihaknya sangat mengenal Hartarto Lojaya. Selain itu, konsep pembangunan dan visi misinya juga sama dengan apa yang menjadi keinginan Ketua Umum Wiranto.

“Sehingga berpeluang besar untuk diusung Hanura. Hartarto juga merupakan salah satu pengusaha terkenal. Nanti kami rapatkan dan hasilnya kami bawa ke DPD. Setelah direkomendasi DPD, baru kami bawa ke DPP,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung itu.

Lampung Post, 23 Maret 2015