Berita Terbaru
Home » POLITIK » Hartarto Semakin Bergeliat Maju Wali Kota
Hartarto Semakin Bergeliat Maju Wali Kota

Hartarto Semakin Bergeliat Maju Wali Kota

Calon Wali Kota Bandar Lampung Hartarto Lojaya semakin bergeliat untuk memenangkan pilkada Bandar Lampung 2015. Semua mekanisme penjaringan dan penyaringan calon di sejumlah partai seperti Demokrat, PDIP, PAN, NasDem dan Hanura diikutinya dengan sungguh-sungguh.

Setelah menyampaikan visi misinya di PDIP dan partainya sendiri yakni Partai Demokrat, kali ini dia menunjukan kesungguhannya dengan mengantarkan berkas pencalonannya di PAN setempat.

“Saya bukan mau borong partai, tapi inilah bukti kesungguhan saya untuk maju pilwakot. Saya maju ini adalah untuk perubahan, karena rakyat menginginkan perubahan, menuju itu masyarakat harus cerdas sesuai dengan pemaparan visi-misi saya kota cerdas 2020,” ujar Hartarto Lojaya usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandar Lampung, di DPD PAN setempat, Selasa (21/4).

Pengusaha sukses yang dimandat rakyat Bandar Lampung menjadi wakil rakyat dua periode di DPRD Lampung itu, pencalonannya sebagai Wali Kota periode 2015-2020 ini bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan membawa misi besar yakni perubahan menuju Kota Cerdas 2020.

Dia optimistis dengan masyarakat cerdas, pemerintah cerdas dan ekonomi cerdas akan mewujudkan Bandar Lampung yang sejahtera. Itu menurutnya perlu keseriusan dan komitmen dari pemimpin kelak. “Saya maju karena melihat keinginan masyarakat yang ingin Bandar Lampung lebih maju, makanya saya mendaftar sebagai calon walikota,” tegas dia.

Dia juga mengatakan untuk calon wakilnya pada pilkada ini haruslah sosok yang satu visi dan misinya dengannya dalam membangun Bandar Lampung. Dia tidak mewajibkan harus dari partai tertentu, yang terpenting baginya sama-sama komitmen membangun dan mendukung visinya, serta tentu juga sosok yang didukung partai dan rakyat.

“Siapapun wakilnya nanti, harus sesuai dan satu visi dan misi yakni menuju kota cerdas, karena masyarakat kan ingin perubahan,” tegas dia.

Dia berharap semua partai yang diikutinya dapat mendukung dan mengusungnya sebagai calon Wali Kota 2015-2020. Dia berkomitmen akan bersama-sama membangun Bandar Lampung kota cerdas 2020 dengan semua pihak.

“Ya kalau mau saya semua, supaya bisa bersama-sama dapat membangun kota ini ke depan. Apalagi dengan partai saya sendiri, tentu besar sekali harapan saya,” tegas Hartarto.

Sebab, menurut Hartarto dia yakin popularitas dan elektabilitasnya sangat baik saat ini. Apalagi dirinya rutin turun menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, baik mengadvokasi maupun memperjuangkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Bandar Lampung di panggung legislatif provinsi. (*)

Lampost.co