Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Hartarto Mencintai Keragaman Budaya
Hartarto Mencintai Keragaman Budaya

Hartarto Mencintai Keragaman Budaya

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Hartarto Lojaya, melaksanakan kegiatan reses dengan bersilaturahmi bersama Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Provinsi Lampung di Food Festival, Jumat (17/4).

Pada kesempatan tersebut, Hartarto yang juga penasehat Kerabat berdiskusi mengenai kebudayaan Batak. Hartarto yang bermarga Sitanggang menyatakan dirinya sangat menjunjung tinggi keberagaman budaya.

“Saya sangat menghormati keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Seperti di Lampung ini banyak sekali budaya yang berasal dari berbagai daerah, dan saya menyukai semuanya,” ungkap Hartarto.

Calon Walikota Bandar Lampung ini mengajak seluruh masyarakat kota Tapis Berseri menghormati kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu, dia mendukung penuh seluruh kegiatan kebudayaan, termasuk budaya Batak.

“Kalau ada kegiatan kebudayaan, saya siap mendukung penuh,” tuturnya.

Ketua Umum Kerabat Provinsi Lampung, Prof dr KES Manik MSi mengungkapkan, dirinya dan organisasi sangat bangga dan berterima kasih atas dukungan Hartarto. Terutama di setiap kegiatan-kegiatan budaya Batak.

Menurutnya, Kota Bandar Lampung memerlukan pemimpin yang menghormati dan menjembatani seluruh kebudayaan seperti Hartarto. “Kami akan mendukung beliau maju menjadi Walikota Bandar Lampung periode 2015-2020,” ucapnya.

Manik mengatakan, pihaknya akan menggelar seminar dan pagelaran seni budaya Batak di gedung GSG Unila, 8-9 Agustus mendatang. Pada kegiatan tersebut, Kerabat akan mengupas kebudayaan Batak dengan menghadirkan pembicara Korem Sihombing.

Selain itu, akan menampilkan seni budaya Batak seperti kolaborasi sarune/trompet dan seruling Batak dengan alat uning-uningan. “Ada juga lagu-lagu Batak. Yang pasti kegiatan nanti akan kami buat meriah,” imbuh H. Hutapea, ketua panitia.