Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » Hartarto Lojaya Gelar Safari Ramadan Kota Cerdas
Hartarto Lojaya Gelar Safari Ramadan Kota Cerdas

Hartarto Lojaya Gelar Safari Ramadan Kota Cerdas

PROGRAM Safari Ramadan kembali digelar Hartarto Lojaya di bulan puasa ini. Sama seperti sebelumnya, anggota DPRD Lampung itu melakukan berbagai kegiatan dalam program tersebut. Mulai dari silaturahmi dengan alim ulama se-Bandar Lampung, tokoh masyarakat dan warga kecamatan hingga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Hartarto mengungkapkan, Safari Ramadan 1436 H yang bertema Bandar Lampung Kota Cerdas digelar dalam rangka mengasah mental spiritual atau bidang keagamaan masyarakat. Dia mengajak seluruh lapisan memanfaatkan momentum Ramadan kali ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

”Melalui Safari Ramadhan ini saya berharap tali persaudaraan kita semakin erat serta iman dan takwa kita meningkat, sehingga bisa terhindar dari perilaku yang tidak diinginkan,” kata Hartarto, saat membuka Safari Ramadhan Bandar Lampung Kota Cerdas di Kecamatan Panjang, Kamis (25/6).

Ustad H Ade Amaludin saat tausiah mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, rahmat, dan ampunan serta punya banyak kelebihan. ”Semoga kita bisa merebut peluang emas yang ada di bulan Ramadan kali ini dan memanfatkannya menjadi lebih baik,” harapnya.

Kata Ade, dalam puasa, umat muslim dituntut dua aspek, yakni aspek fisik dan psikis. Secara fisik, dituntut menahan rasa haus dahaga dan lapar. Sementara secara psikis puasa melatih kita untuk berupaya menahan emosi, selalu berbuat dan berkata jujur, berperilaku sopan dan santun, menjauhi perbuatan yang dilarang seperti tidak mencuri, berbohong, apalagi berbuat korupsi. ”Jadi wajar bila ibadah puasa dikatakan bukanlah ibadah yang ringan.”

Sementara Junaidi, warga Panjang, mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Hartarto Lojaya yang telah peduli menyelenggarakan Safari Ramadan di wilayahnya. Menurut dia, masyarakat Panjang menginginkan perubahan besar di kota Bandar Lampung. Perubahan tersebut bisa terjadi jika walikotanya mampu membangun kepercayaan dan kedisiplinan serta menggerakkan warganya untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

”Pak Hartarto menurut kami sosok yang tepat. Pola pikir beliau yang cerdas dan kreatif akan mampu mengubah Bandar Lampung menjadi lebih baik. Kami siap dukung beliau maju menjadi walikota,” tuturnya. (*)