Berita Terbaru
Home » PARIWISATA » Hartarto Hadiri Acara Warga Maluku 
Hartarto Hadiri Acara Warga Maluku 

Hartarto Hadiri Acara Warga Maluku 

      BANDARLAMPUNG – Calon walikota Bandarlampung,  Hartarto Lojaya menghadiri acara Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Provinsi Lampung di Hall C PKOR, Way Halim, Minggu (24/5). Acara tersebut dihadiri seluruh masyarakat Maluku yang ada di kota Bandarlampung dan sekitarnya. 

     Hadir dalam kesempatan tersebut anggota tokoh masyarakat kota Bandarlampung, tokoh warga Maluku di Provinsi Lampung Feri Ferisal Parinusa, serta ketua IKM Lampung Jhon Frits Soumokil dan beberapa tokoh Maluku lainnya. 
     Acara silatuarhmi IKM Lampung ini terlihat cukup meriah, dengan ditampilkannya beberapa kesenian khas tanah Saparua, Tari katreji, Tari Orlapei, dan tari  kabaresi. Dalam kesempatan tersebut, Hartarto Lojaya juga diangkat jadi keluarga besar Maluku.
     Pengangkatan keluarga besar Maluku terhadap Hartarto Lojaya ini ditandai dengan pemakaian baju tradisional Maluku yang dilakukan oleh tokoh Maluku di Lampung, Feri Ferisal Parinusa. “Dengan pemakaian baju kebesaran ini, maka mulai saat ini pak Hartarto telah resmi sebagai keluarga besar Maluku,”ujar Feri saat memakaikan baju kebesaran untuk Hartarto. 
     Dalam kesempatan tersebut Hartarto dan tamu undangan lainnya, secara bersama dan bersuka cita turut menari tradisional Maluku. Diahir acara seluruh undangan dan warga Maluku di Lampung ikut menari poco-poco. Dan sebagai penutup, Hartarto Lojaya juga disuguhi tarian Bambu Gila yang dibawakan beberapa pemuda-pemudi Maluku yang ada di Bandarlampung. 
     Diminta komentarnya, Hartarto mengatakan bahwa pertemuan ini hanya sekadar pertemuan silaturahmi antara dirinya dengan warga Maluku yang ada di Bandarlampung.” Ini Cuma pertemuan silaturahmi biasa kok, ya namanya kita sudah satu keluarga,”ujarnya tersenyum. 
     Sementara itu, Ketua IKM Lampung, Jhon Frits Soumokil mengatakan, kehadiran Hartarto di acara tersebut bukan sebagai kontrak politik. Namun, hanya silaturahmi biasa yang dilandasi oleh kesamaan visi dan misi antara warga Maluku dan Hartarto Lojaya. 
     “Ini Cuma silaturahmi biasa, Cuma memang antara kami warga Maluku dan pak Hartarto punya kesamaan visi dan misi dalam membangun Kota Bandarlampung,” jelasnya. 
     Kesamaan itu yakni ingin menjadikan Kota Tapis Berseri ini sebagai Kota Cerdas. “Kita sama visinya dengan Pak Hartarto ingin menjadikan kota Bandarlampung sebagai kota cerdas. Cerdas dalam artian luas dan mencakup segala hal,” tegasnya. (wawan)  
 
Haluan Lampung, 25 Mei 2015