Berita Terbaru
Home » POLITIK » Hartarto dan Herman HN Bersaing Rebut Perahu Partai NasDem
Hartarto dan Herman HN Bersaing Rebut Perahu Partai NasDem

Hartarto dan Herman HN Bersaing Rebut Perahu Partai NasDem

BANDAR LAMPUNG — Politisi Partai Demokrat Hartarto Lojaya bersaing kuat dengan petahana Herman HN dalam memperebutkan perahu Partai NasDem. Selang beberapa hari setelah Wali Kota Herman HN mendaftar di partai itu, anggota DPRD Lampung Hartarto Lojaya juga mendaftar serta langsung mengembalikan berkas pencalonannya sebagai bakal calon, Senin (2/3).

Pemilik Mal Kartini itu mengatakan pendaftarannya sebagai bakal calon wali kota Bandar Lampung di partai baru besutan Surya Paloh itu sebagai wujud keseriusannya memimpin dan memajukan Kota Tapis Berseri. Dia menilai ada kesamaan visi dan misi antara NasDem dan Partai Demokrat, sehingga kemungkinan besar terjadi koalisi untuk mengusungnya pada pemilihan wali kota akhir 2015 ini.

“Harapan saya NasDem satu visi dan misi dengan Demokrat. Saya yakin besar harapan untuk berkoalisi dalam pilwakot nanti,” kata anggota DPRD Lampung dua periode itu usai menyerahkan berkas di kantor DPD NasDem Bandar Lampung, kemarin.

Dia juga mengungkapkan siap mengikuti seluruh mekanisme yang ada untuk lolos menjadi calon dari Partai NasDem. Bahkan, dia optimistis survei internal yang akan dilakukan NasDem nanti hasilnya sama dengan hasil survei internal yang telah dilakukan pihaknya. “Jadi sebelum NasDem survei, saya sudah lebih dahulu melakukannya. Dari hasil survei itu, saya berani mencalonkan diri. Elektabilitas dan popularitas saya rasa sudah cukup menjadi pertimbangan untuk dicalonkan, tapi kalau ada pertimbangan lain itu hak partai,” kata dia.

Mengenai calon pasangan ideal baginya untuk menjadi pendampingnya pada kontestasi pilkada nanti, Hartarto hanya mensyaratkan kecocokan. “Kalau pasangan kan harus ada kecocokan. Bagi saya yang penting cocok, tapi nanti lah itu. Kita lihat situasi dadulu, tergantung partai nanti,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai NasDem, Naldi Rinara S Rizal mengungkapkan sampai saat ini sudah banyak calon yang mengambil formulir pendaftaran. Namun baru dua calon yang mengembalikan berkas, yakni Hartarto Lojaya dan Herman HN. “Setelah pendaftaan ini, nanti proses selanjutnya penjaringan melalui rapat internal DPD dan DPC, baru kemudian kita putuskan tiga nama calon untuk diajukan ke DPP melalui DPW,” ujar Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung itu.

Pendaftaran ini, ujar dia, akan ditutup pada 5 Maret ini. Setelah itu pada 6 Maret, pihaknya akan menggelar rapat untuk menentukan siapa saja yang lolos penjaringan. “Penutupan pendaftaran 5 Maret, setelah itu tidak ada lagi. Pada 6 Maretnya kita rapat. Yang jelas dari beberapa calon yang mengambil formulir, baru Herman HN dan Hartarto sudah mengembalikan berkas,” ucapnya.

Sumber : Lampost.co