Berita Terbaru
Home » POLITIK » Hanura Tiga Balon Wali Kota
Hanura Tiga Balon Wali Kota

Hanura Tiga Balon Wali Kota

BANDARLAMPUNG – Partai Hanura Bandarlampung akan mengusulkan tiga bakal calon wali kota dan satu balon wakil wali kota ke DPD Hanura Lampung. Setelah selesai menggelar penjaringan pada Jumat (20/3), Hanura pun menunggu instruksi lanjutan dari DPD.

’’Ada tiga balon wali kota yang mendaftar di Hanura, yakni politisi Partai Demokrat Hartarto Lojaya, Wakil Wali Kota Tobroni Harun, dan Badri. Balon wakil wali kota satu orang, yakni Eko Jaya Saputra. Selanjutnya kita usulkan ke DPD. Tetapi, sejauh ini kita masih menunggu instruksi lanjutan dari DPD,” kata Ketua DPC Hanura Bandarlampung Erwansyah kemarin.

Menurut Anggota DPRD Bandarlampung ini, pihaknya siap menindaklanjuti perintah dari DPD. “Ya, nantinya instruksi dari DPD seperti apa, kita siap jalankan. Termasuk soal koalisi dimana kami punya dua kursi,” bebernya.

Dua balon walikota yang mengembalikan berkas pada penutupan adalah Tobroni dan Hartarto. Balon walikota Hanura Hartarto Lojaya mengatakan, Hanura merupakan partai ketiga setelah ia mendaftar ke PDI Perjuangan dan NasDem. Rencananya, Hartarto juga akan mengambil berkas penjaringan DPC Partai Demokrat Bandarlampung mulai hari ini (23/3).

“Ya, saya memang mendaftar di beberapa parpol. Tetapi tentu tidak semua parpol saya daftar. Saya punya parameter khusus, yakni kesamaan visi dan misi antara parpol dan saya. Saya lihat, komitmen pemberantasan korupsi yang paling diutamakan, dengan mengembangkan aspek yang lain seperti tata usaha roda ekonomi. Dan itu diantaranya ada di Hanura, maka saya daftar,” kata dia, kemarin.

Menurut Anggota DPRD Lampung itu, visi dan misi dia adalah untuk meningkatkan pembangunan di Tapis Berseri. Diantaranya fokus membenahi perekonomian melalui pembenahan dan peningkatan pasar di Bandarlampung.

“Kita akan focus meningkatkan pembangunan Bandarlampung ke depan. Sebagai calon non birokrat, saya tak punya beban apa-apa. Siap memberantas korupsi dan meningkatkan perekonomian, investasi diantaranya meningkatkan ekonomi rakyat melalui pembenahan pasar,” tandasnya.

Sementara itu, penjaringan Partai Demokrat hari ini juga sudah diincar banyak calon kada. Diantaranya ketua DPC PD Lampung Selatan Eki Setyanto siap mendaftar. “Ya, tentunya sebagai kader internal siap mendaftar ke Demokrat,” kata dia, kemarin.

Calonkada Pesisir Barat Agus Istiqlal juga akan mengirim utusannya mengambil berkas pendaftaran di PD, hari ini. “Besok (hari ini) baru akan ambil berkas dulu diwakilkan oleh tim kita,” terang Agus, kemarin.

Bupati Lamsel Rycko Menoza juga menyatakan siap mendaftar ke Demokrat. “Ya, insya Allah kita akan mendaftar ke Demokrat,” terangnya, kemarin. (rnn/p7/c1/gus)

Radar Lampung, 23 Maret 2015