Berita Terbaru
Home » EKONOMI » Gunung Banten Bisa Seperti Sangeh Bali
Gunung Banten Bisa Seperti Sangeh Bali

Gunung Banten Bisa Seperti Sangeh Bali

Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Hartarto Lojaya kembali menggelar safari ramadhan, dengan berkeliling kota Bandar Lampung. Hari ini, safari ramadhan digelar di Punduh Pidada Panjang.

Sebelumnya, acara yang sama digelar di Gg. Tupai dan Gg. Bakti Kelurahan Sidodadi Kedaton. Dan dalam kesempatan tersebut, Hartarto memberikan 250 paket sembako dan santunan berupa uang tunai kepada fakir miskin dan orang lanjut usia.

Safari ramadhan ini tak lain dalam rangka silahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Hartarto berterimakasih kepada warga yang telah memilihnya kembali duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019.

“Selain sebagai ungkapan terimakasih, tak ada salahnya di bulan baik penuh berkah, di bulan ramadhan ini, kita juga bisa saling berbagi kepada sesama,” kata dia.

Sebagai anggota legislative, dirinya tentu tak segan-segan menerima dan menampung aspirasi warga. Dan  dalam kesempatan kemarin, warga Sidodadi meminta agar Gunung Banten Kelurahan Sidodadi bisa dijadikan tempat wisata. Gunung tersebut banyak ditinggali monyet dan memiliki potensi obyek wisata yang baik.

Saat ini, gunung tersebut sudah menjadi tempat wisata Pondok Banten, hanya saja pengelolaannya sederhana. Makanya, kalau dikelola dengan baik tentu ini bisa menjadi asset bagi Kota Bandar Lampung.

Menanggapi hal tersebut, Hartarto merespon dengan baik. Dirinya pun siap membantu untuk bisa merealisasikan itu. Bahkan berharap kedepannya, Gunung Banten tersebut dapat menjadi taman wisata monyet Sangeh yang ada di Bali. “Dan tentunya, bila dikelola dengan baik, tempat tersebut bisa menghasilkan pendapatan untuk daerah sekitar,” kata politisi  Partai Demokrat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*