Berita Terbaru
Home » OLAHRAGA » Asprov PSSI Lampung Adakan Penyegaran Wasit
Asprov PSSI Lampung Adakan Penyegaran Wasit

Asprov PSSI Lampung Adakan Penyegaran Wasit

BANDAR LAMPUNG — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung mengadakan penyegaran wasit di aula Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (14/3/2015).

“Jelang berbagai kompetisi yang akan diselenggarakan asprov PSSI Lampung, wasit sebagai salah satu unsur pertandingan juga harus kita siapkan, baik dari pengetahuan soal peraturan permainan, jadi acara ini gunanya untuk penyegaran pengetahuan dan pengalaman wasit-wasit ini, agar semakin baik dalam memimpin jalannya pertandingan,” jelas Ketua umum Asprov PSSI Lampung Hartato Lojaya saat membuka acara.

Sebanyak 60 wasit dari askab dan askot se-provinsi Lampung, yang telah mengantongi lisensi C-2 dan C-3 mengikuti pelatihan ini, selain itu pemegang lisensi C-1 yang sudah melakukan penyegaran wasit di Pahoman beberapa hari yang lalu diikutsertakan lagi.

Exco Asprov PSSI Lampung Djenni Sutisna, mengatakan acara ini merupakan rencana kegiatan Asprov PSSI Lampung tahun 2015 ini, untuk menghadapi beberapa turnamen besar, seperti kompetisi amatir Liga Nusantara (Linus) 2015, Piala Soeratin, Pertiwi Cup, Liga Pelajar Indonesia (LPI), dan Piala U-15.

“Askab way kanan kekurangan sumber daya manusianya jadi tidak mengirimkan wasit di acara ini. Kita melakukan pembekalan kembali kepada wasit, mulai dari manajemen pertandingan, peraturan pertandingan, peraturan permainan dan juga kondisi fisik wasit yang dilakukan dengan latihan fisik bersama,” jelas Djenni

Salah satu peserta penyegaran wasit, Tommy asal Bandar Lampung berharap acara seperti ini rutin diadakan minimal sebulan sekali. “Jangan hanya menjelang kompetisi saja acara ini digelar tapi sifatnya harus rutin perbulan, karena bagus untuk evaluasi kinerja wasit, latihan fisik kebugaran wasit dan juga silaturahmi antar wasit,” jelas pemegang lisensi wasit C-2 ini.