Berita Terbaru
Home » POLITIK » 18 PAC Demokrat Dukung Hartarto
18 PAC Demokrat Dukung Hartarto

18 PAC Demokrat Dukung Hartarto

Sebanyak 18 pengurus anak cabang Partai Demokrat se-Bandar Lampung mengawal pengembalian berkas calon Wali Kota Bandar Lampung Hartarto Lojaya di Kantor DPC setempat, Kamis (26/3).

Keikutsertaan ketua dan sekretaris PAC itu sebagai wujud dukungan terhadap kader potensial yang akan maju pada Pemilukada 2015.

18 PAC Demokrat yang ikut mengantar Hartarto dalam pengembalian berkas itu diantaranya PAC Demokrat Kec Kemiling, Tanjung Karang Barat, Langkapura, Labuhan Ratu, Kedamaian, Sukarame, Sukabumi, Tanjung Senang, Tanjung  Karang Timur, Rajabasa, Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Utara, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Timur, dan Teluk Betung Selatan.

Kami semua kader grass root (akar rumput) pada momentum pemilukada berharap kader partai yang diusung kata ketua PAC Demokrat Tanjungkarang Barat, Unggul di kantor DPC Kemarin.

Dia mengatakan kehadiran ketua dan sekretraris 18 PAC Demokrat itu lantaran mereka menilai Hartarto Lojaya memiliki kemampuan dan berkomitmen dalam membangun Bandar Lampung.

Kami hadir karena kami menganggap Hartarto pantas untuk didukung, ujarnya.

Ketua PAC Demokrat TelukBetung Utara juga mengatakan pihaknya berkewajiban mendukung kader partai yang maju dalam pemilukada. Beliau kan kader. Nah ini sebagai wujud dukungan terhadap kader ujarnya diamini Ketua PAC Labuhan Ratu Torik.

Calon Walikota Bandar Lampung Hartarto Lojaya mengatakan selama menjadi kader Demokrat dirinya memang memiliki kedekatan dengan seluruh Pengurus PAC. Sudah dua periode di DPRD dari DP Bandar Lampung. Jadi sudah sewajarnya kalau hubungan dengan PAC dekat, kata Hartarto.

Dia juga telah menyiapkan sejumlah program kerja yang nyata untuk membangun Bandar Lampung menjadi lebih baik. Namun dia baru akan membeberkan itu ke publik pada senin (30/3) pekan depan. Kami sudah suiapkan semuanya. Senin pekan depan kami launching, ujarnya.

Pelaksana tugas Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Heriyanto mengungkapkan ada 13 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengambil formulir pendaftaran. Pada hari pertama pengembalian berkas baru calon walikota Hartarto yang telah mengembalikan. Hartarto merupakan calon wali kota yang pertama menyerahkan berkas pendaftarannya kata Heriyanto.

Secara pribadi, dia juga mengapresiasi keseriusan Hartarto Lojaya dalam pencalonannya. Menurutnya ketokohan salah satu kader potensial Partai Demokrat ini cukup membanggakan.

Beliau harus diperhitungkan semua kandidat karena dua kali jadi anggota DPRD dari DP Bandar Lampung ujarnya.

Lampung Post, 26 Maret 2015