Berita Terbaru
Home » PERISTIWA » ‎Guru Swasta Dukung Hartarto Lojaya
‎Guru Swasta Dukung Hartarto Lojaya

‎Guru Swasta Dukung Hartarto Lojaya

TAGLINE Bandar Lampung Kota Cerdas yang diusung calon wali kota Hartarto Lojaya diapresiasi positif oleh guru swasta di daerah setempat. Mereka bahkan mendukung pencalonan pengusaha itu untuk dapat duduk menjadi orang nomor satu di Kota Tapis Berseri.

Hal itu mengemuka dalam acara buka bersama Hartarto Lojaya dengan puluhan guru swasta di Golden Dragon Resto, Mal Kartini, Selasa (23/6). Diungkapkan Ketua IV Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Pusat, Suprihatin, tagline Bandar Lampung Cerdasa sangat erat kaitannya dengan pendidikan. Pihaknya yakin program yang ditawarkan Hartarto akan fokus pada peningkatan kualitas siswa. Selain juga peningkatan kesejahteraan guru, tidak terkecuali bagi guru swasta.

Diakuinya, guru swasta maupun sekolah swasta kini sangat terpinggirkan. Kebijakan pemerintah yang ada sangat mendeskriminisasikan sekolah swasta dan guru swasta. Padahal diakuinya, pemerintah harus melihat sejarah dan dukungan sekolah swasta dalam mencerdaskan siswa di Bandar Lampung.

“Bahkan jika kita lihat sejarah, pendidikan diawali dari sekolah Taman Siswa, Muhammadiyah, pemerintah seharunya tidak melupakan sekolah swasta. Bukan mematikan sekolah swasta seperti saat ini,” sesal Ketua Forum Martabat Guru Indonesia (FMGI) Lampung ini saat ditemui seusai buka bersama.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya memberikan dukungan kepada Hartarto Lojaya untuk bisa menjadi wali kota Bandar Lampung. Sehingga politisi Partai Demokrat itu bisa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru swasta maupun peningkatan kualitas sekolah swasta. ” Kalau dari program yg disampaikan jelas kami memberikan dukungan, agar perubahan nasib guru dan sekolah swasta bisa terwujud,” tegasnya diamini Ketua PGSI Lampung Asep Sudarso, dan Ketua PGSI Bandar Lampung Jupri Hutasuhut.

Sementara itu, calon wali kota Hartarto Lojaya mengungkapkan dirinya akan berupaya mengembangkan pendidikan di Kota Bandar Lampung. Kota Bandar Lampung harus menghasilkan pelajar yang cerdas, memiliki pengajar yang berkualitas, dan fasilitas yang berkelas. Semua itu bisa diwujudkan melalui Bandar Lampung Kota Cerdas.

Diakuinya, tenaga pendidik memang mempunyai peran sangat vital bagi kemajuan Bandar Lampung. Karenanya satu program yang ditawarkan dalam Pendidikan Cerdas ialah peningkatan kompetensi guru yang akan berimbas pada peningkatan kualitas siswa. Dia juga berjanji akan memperjuangkan nasip guru swasta maupun sekolah swasta. Dia mengungkapkan, dalam dunia pendidikan tidak ada perbedaan guru swasta maupun guru negeri dalam mencerdaskan Bandar Lampung. VER